Info Kesehatan

SOSIALISASI VISI, MISI DAN PELAYANAN RSIA. SITTI KHADIJAH 1 MUHAMMADIYAH CABANG MAKASSAR OLEH DIREKTUR RSIA. SITTI KHADIJAH 1 MUHAMMADIYAH CABANG MAKASSAR TAHUN 2022

Jumat 2022-10-28 12:53:03

SOSIALISASI VISI, MISI DAN PELAYANAN RSIA. SITTI KHADIJAH 1 MUHAMMADIYAH CABANG MAKASSAR OLEH DIREKTUR RSIA. SITTI KHADIJAH 1 MUHAMMADIYAH CABANG MAKASSAR TAHUN 2022

Sosialisasi yang dihadiri oleh Satuan Pengawas, Instansi Kota Makassar dan tokoh masyarakat kecamatan ujung pandang yang bertempat di Ruang Aula Lantai 6 Gedung A RSIA. Sitti Khadijah 1 Muhammadiyah Cabang Makassar. Dalam sosialisasi ini, RSIA. Sitti Khadijah 1 Muhammadiyah Cabang Makassar memberikan paparan tentang menegaskan visi baru sebagai Rumah Sakit Pendidikan.

Dijelaskan Direktur RSIA. Sitti Khadijah 1 Muhammadiyah Cabang Makassar dr. Jusli, M.Kes, Sp.A(K), visi baru yang dicanangkan adalah “Menjadi Rumah Sakit Pusat Pelayanan Kesehatan Paripurna dengan Rahmatan Lil Alamin”. Dan untuk mencapai visi itu maka dibutuhkan misi yaitu “pertama, memberikan pelayanan kesehatan ibu dan anak secara paripurna, bermutu, dan terjangkau oleh semua lapisan masyarakat. Kedua, sebagai tempat Pendidikan, pelatihan tenaga Kesehatan dan tempat penelitian dalam konsep kemuhammadiyahan. Dan terakhir yaitu melaksanakan fungsi sosial dalam bidang kesehatan dengan nilai-nilai kemuhammadiyahan.

“Kami sedang berproses menuju rumah sakit pendidikan. Artinya selain kegiatan layanan yang sudah berjalan, kami menjadi satelit untuk program fakultas kedokteran di Unhas, UMI, Unismuh, UIN Alauddin serta pendidikan dan penelitian bagi tenaga kedokteran, perawat, bidan, dan bidang kesehatan lain” katanya.

RSIA. Sitti Khadijah 1 Muhammadiyah Cabang Makassar juga memberikan paparan tentang beberapa inovasi pelayanan publik dalam peningkatan mutu pelayanan RSIA. Sitti Khadijah 1 Muhammadiyah Cabang Makassar, antara lain berperan dalam mencegah angka kematian Ibu dan Anak. Sedangkan program peningkatan mutu pelayanan diantaranya kendali layanan informasi Kesehatan, sistem informasi rujukankan terintegrasi dan layanan kefarmasian.

Direktur RSIA. Sitti Khadijah 1 Muhammadiyah Cabang Makassar dr. Jusli, M.Kes, Sp.A(K) menegaskan RSIA. Sitti Khadijah 1 Muhammadiyah Cabang Makassar terus berupaya dikembangkan menjadi pusat rujukan dan kepercayaan masyarakat Kota Makassar.

“Komitmen manajemen adalah bagaimana mengembangkan RSIA. Sitti Khadijah 1 Muhammadiyah Cabang Makassar dengan maksimal, bahkan kami sudah memiliki master plan hingga 2025 dan semoga bisa diwujudkan. Tentu bukan hanya fisik, namun bagaimana meningkatkan mutu pelayanannya. Harapannya dengan peningkatan pelayanan ini masyarakat tidak perlu khawatir dengan pelayanan Ibu dan Anak, cukup di RSIA. Sitti Khadijah 1 Muhammadiyah Cabang Makassar ” imbuhnya.